Header Ads

Breaking News
recent

Do'a Si Gadis Kecil untuk Ayamnya

Rima, Dengan Ayamkecil kesayangannya.
KIM MTB|Saat senja tiba, Rima, gadis kecil berusia 4 tahun itu, tampak begitu hati-hati saat memasukkan ayam-ayam ke dalam kandangnya.

Sebelum pergi tidur, Rima tampak bercakap dengan ayam-ayamnya.

Malam tiba, Rima lirih berbisik: “Ya Allah lindunglah ayam-ayamku, semoga ia bisa makan meski Rima gak ada di rumah dan menemaninya untuk makan, Ya Allah sayangilah ayam-ayam Rima, biar bisa tidur nyenyak, meski Rima gak mengandangkannya, Amin ya Allah!!” sambil sesekali meneteskan air mata. 

Saat pagi menyapa, Rima juga pergi ke sekolah seperti teman-temannya. Melakukan aktifitas belajar seperti lainnya. Pulang sekolah adalah hal yang ditunggu-tunggunya, bergegas pulang, sesampainya di pintu rumah, Rima mengucapkan salam: “Asssalamualaikum Pitekku (ayamku) sayang.”

Kembali Rima bermain bersama ayam-ayamnya, diciuminya dengan kasih sayang sambil berpesan: "Besok kita bermain lagi ya." 

Tak hanya saat di rumah, Rima selalu menggendong anak ayam saat bermain bersama teman-temannya. 

Kisah Rima ini bukanlah sebuah dongeng, melainkan kisah nyata yang memang benar-benar terjadi di sebuah dusun bernama Ngesrep di Desa Mulyorejo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur. Rima adalah anak dari pasangan Khatimah (28) dan Tekno (30). (SW/Grade)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.