Header Ads

Breaking News
recent

17 Agustus, Jadi Ajang Kreatifitas

Penjual Jamu Gendong Menang Kreasi
Mulyorejo (DeTak) | Dalam sebuah perayaan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 69, yang semua lapisan masyarakat merayakannya. Khususnya desa Mulyorejo Kecamatan Tmbakrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Kali ini, Karang Taruna yang di keuai oleh Kang Slamet (23), yang baru menjabat setahun kemarin, bisa di katakan sukses besar. 

Terlihat, keingin tahunnya sampaimana kreativitas warga dan pemuda desa Mulyorejo, maka, salah satu acara yang di adakan adalah Karnaval, dan tentunya akan memancig antusias warga. 

Selama acara berlangsung pada Senin 18 Agustus 2014, para peserta berkumpul de depn kediaman Kepaa Desa (Kades), yang ada di dusun Glagah (Mulyorejo paling Utara) menuju Lapangan Desa yang terletak di Dusun Ngesrep. 

Jarak antara kediaman Kades, bisa di katakan jauh, sekitar 2 Km. Dan peserta lomba selain dari instansi undangan yakni seluruh Sekolahan yang ada di Mulyorejo, juga banyak inisiatif warga yang ikut serta dalam pawai Karnaval tahun ini. 

pemenang Undian Utama, Seekor kambig jantan.
Kendaraan yang melintasi jalur ini harus bersabar, karena pawa yang berparis sepanjang 500 meter plus pawai motor di blakangnya, sekitar ada 200 Meter.

 Karnaval yang di mulai jam 11:00 WIB ini, baru perakhir jam 14:00 WIB dan langsung di lanjutkan pengumuman pemenang kreatifas dari masing-masing Elemen. 

Hadiah hiburan yang di berikan kepada warga yang paling kreatif ini dak-dakan, karena keta karang taruna sendiri tidak menyangka kalau acara ini akan di minati oleh warga. 

Selfi bareng Pocong.
Pemenang pada lomba kreatifitas inipun akhrnya di bagi dua. Umum dan instansi. Kategori umum ada 3 juara. 

Juara I mendapat uang tunai Rp. 250.000, di raih oleh Rombongan jamu gendong, yang saat ini sussah di temui. Juara II, mendapatkan Rp150.000, di raih oleh Mobil Polisi yang mengangkut para TKI dan Teroris di mobilnya, dan juara III, mendapat Rp.100.000. di berikan pada Sodara Pocong yang Ramah. 

Untuk pemenang Instansi Sekolah Juara III, SDN Mulyorejo II, Juara II, di raih SDN Mulyorejo I, dan Juara I. di raih oleh SMP AHMADYANI III. dan masing-masing mendapatkan piala.(SW/DeTak)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.